Gedung-Gedung Tua Di PT PAL Indonesia

PT Pal IndonesiaSeperti yang kita tahu PT PAL Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan kapal, kapal perang dan kapal niaga, jasa perbaikan dan pemeliharaan kapal.

PT PAL Indonesia (Persero)  bermula dari sebuah galangan kapal yang bernama MARINA Establishment (ME)  yang didirikan oleh Pemerintah Belanda pada tahun1939. Pada masa pendudukan jepang perusahaan ini beralih nama menjadi Kaigu SE 2124.  Setelah kemerdekaan, pemerintah Indonesia menasionalisasi perusahaan ini dan merubah namanya menjadi Penataran Angkatan Laut disingkat PAL.

Pada tanggal 15 April 1980 pemerintah merubah status perusahaan dari perusahaan umum menjadi Perseroan Terbatas sesuai dengan akta No 21 yang dibuat oleh Notaris Hadi Moentoro SH.

PT Pal

Loading modul 6 kapal PKR

Saat menasionalisasi perusahaan dari perusahaan milik Pemerintah Belanda menjadi Perusahaan Nasional  inilah banyak bangunan tua yang bersejarah yang dirobohkan, demikian pula saat perusahaan ini semakin berkembang dan membutuhkan lahan untuk gedung baru.

Namun beberapa gedung tua masih bertahan dan digunakan hingga saat ini. Dihalaman selanjutnya kita post bangunan-bangunan tua yang sudah roboh dan bangunan tua yang masih berdiri hingga saat ini.

Informasi seputar gedung-gedung tua ini sulit didapatkan. Bila anda memiliki informasi seputar gedung ini bisa anda share ke kita.

Halaman 1 2 3 4

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s